Skip to main content

Newest Post

When I Miss My Friends

Bonjooouurr! Asli, kangen banget nulis disini 😄. Kalau dilihat-lihat, gue udah nggak blogging semenjak awal tahun 2021. Gue tidak ingin mengklaim diri gue sibuk, tapi pada kenyataannya, selama gue nggak nge- blog, banyak sekali hal yang perlu gue rumat sebagai budak korporat. Budak korporat disini nggak selalu negatif kok, hihi. I was attended a quite-long training from my company. Pelatihan yang biasanya hanya memakan waktu sekitar sebulan, ini bisa ditotal jadi tiga sampai empat bulan. Pelatihan ini sangat penting untuk karyawan baru di divisi gue, jadi gue nggak boleh menyia-nyiakannya. Apa yang gue dapatkan kemarin akan sangat mempengaruhi performa gue sebagai karyawan di perusahaan gue. Photo by Andrea Piacquadio from Pexels Aktivitas yang menurut gue melelakan--namun juga mengasyikan--ini lah yang membuat gue ngga fokus untuk berpikir yang lain. Oh, kalau ada teman-teman yang bilang gue aktif di media sosial tapi nggak blogging , somehow , ada feel yang sempat hilang disini. Un

Goes to Bandung

Good times..
All the happiest always stick to any bad or worse
Or any impossible..

(You Can't Fool The Love, OST. Violet The Musical : Tales of Viona)

---

Hey readers.

Di postingan kali ini, gue bakal nulis perjalanan gue sama anak-anak COS when we went to Bandung. Nah, cekidot.

Hari Sabtu, 12 April 2014. 23 anak COS diwajibkan untuk berkumpul di rumah Astri di deket SMAN 78, sekolah kita, pada pukul 5 pagi. Kita akan berangkat ke Bandung pada pukul setengah 6. Gue berangkat dari rumah abis shubuh, padahal panitia diwajibkan kumpul pukul setengah 5. Alesannya, pakde dan bude gue mau shubuhan dulu.

Gue sampe di rumah Astri pukul 5 pagi lewat dikit. Rumah Astri dijadiin basecamp sebelum kita berangkat ke Bandung. Setelah semua barang gue gaada yang ketinggalan, gue berangkat kesana. Sampe disana, kira-kira udah ada 7 anak nangkring di kursi rumah Astri. Kita nunggu yang lain. Pukul setengah 6 kurang dikit, gue panik. Bus kita belum juga sampe. Padahal gue mesennya pukul 5 lebih dikit udah sampai... Itu sedikit kekurangan dari bus nya dikarenakan busnya emang dari depok, jadi jauh.

Gue nelponin supir busnya, daan ternyata mereka masih agak jauh. Mereka minta ancer-ancer rumah Astri. Gue yang baru di Jakarta, nggak ngerti apa-apa. Jadi gue serahkan ke bokapnya Astri. Singkat cerita, gue nunggu di pangkalan ojek depan SMAN 78 sama Kiky, dan tiba-tiba bus muncul. Gue semangat dan langsung buru-buru memerintahkan anak-anak untuk masuk ke bus. Itu pukul 6, dan kita pun berangkat ke Bandung.

Di bus, tempatnya lega. Gue sebenernya juga gatau gue sebangku sama siapa, Afra atau Fifa. Gue duduk di depan. Di bus seru banget. Kita nyalain lagu, ngobrol-ngobrol, dan foto-foto. Nggak pake games sih, cuma tetep seru aja kalo bareng sama anak COS.

Waktu di bus. Yang di belakang pada nggak ngeh kalo lagi difoto... Seru kan?:D

Di perjalanan, ternyata ada yang kebelet buang air kecil sama pada kelaperan. Padahal kemaren, gue udah nyuruh mereka untuk sarapan dulu. Yaudah kita mampir ke km... 50berapa gitu. Lupa hehe. Disitu cuma setengah jam untuk ke toilet dan beli makanan. Gue beli tolak angin untuk para anak yang bisa-bisa nanti tiba-tiba masuk angin. Abis itu, kita jalan lagi.

Singkat cerita... Pukul 10, kita sampe di destinasi pertama kita, yaitu tangkuban perahu. Masuk tangkuban perahu itu 20ribu per-orang. Untuk supir, nggak dihitung. Karena busnya bakal diparkir di bawah aja, dan untuk naik ke atas/ ke tempat kawahnya, kita harus pakai mobil kecil (kayak angkot cuma lebih besar lagi) yang satu orangnya dikenakan 7rb untuk bolak balik. Untuk 23 orang, kita pake 2 mobil. Oh iya, biaya di tangkuban perahu ini belum masuk ke 200rb yang gue bilang di postingan sebelumnya. Di atas, kita ngeliat banyak kawah. Kalau nggak salah, di tangkuban perahu itu ada 14 kawah. Atau berapa kawah gitu tolong dikoreksi aja hehe-_- kita cuma mampu ngeliat setengahnya.

This is us. :)

He keliatan kalo pake tongsis semua ya. :D

Pukul 12 hampir tiba, kita semua harus balik ke bus. Kita turun lagi pake mobil yang tadi. Abis itu, kita cari tempat untuk makan siang. Kita ke Susu Murni di Lembang (gue nggak tau nama persisnya apa). Pokoknya letaknya deket Pasar Apung tapi setelahnya dan lumayan jauh dari tangkuban perahu. Disana kita sholat zhuhur dan makan siang. Awalnya, anak-anak ngira isi restoran ini susu semua. Kan ada yang nggak suka susu. Tapi ternyata, banyak makanan kok disini, harganya terjangkau lagi. Sayangnya... minumannya susu semua. Akhirnya gue samain semua minumannya jadi air mineral. Setelah selesai semua, seperti biasa, panitia mulai nagihin uang. Saat semua uangnya udah terkumpul, baru gue bayarin ke kasir. Abis itu, kita pergi dari sana.

Destinasi kita berikutnya... awalnya kita sempet bingung, karena itu masih pukul 2 siang. Kalo mau langsung ke rumah pakde gue, nanti bosen. Akhirnya kita memutuskan untuk ke Cihampelas Walk atau CiWalk. Kita sampai disana pukul 3 sore. Disana kita mencar, terserah pada mau kemana yang penting balik lagi setelah satu setengah jam. Gue sama beberapa cewek lain cuma muter-muter aja ngeliatin barang bagus yang nggak bisa kita beli karena nggak pergi bareng orangtua. He derita anak muda-_-

Ini foto dari instax gue di Cihampelas Walk.

Finally, pukul setengah 5 tiba. Gue manggil semua anak untuk ke bus, kebetulan rombongan gue tadi pengen balik cepet-cepet ke bus. Kemudian setelah semuanya kumpul, kita menuju rumah pakde gue. Karena gue gatau jalan, gue mengandalkan supir pakde gue untuk menjadi pemandu arah.

Sampai di rumah pakde gue... yeay! Kita membagi-bagi kamar, setelah itu istirahat sebentar. Lalu udah ada beberapa yang mulai bergantian mandi, karena setelah isya nanti bakal ada acara yang seru yaitu Gala Dinner! Yeay. Yang cewek-cewek, mereka pada ribet banget ngurusin baju dan atribut lainnya. Sedihnya, gue dapet giliran mandi terakhir dan itu lamaaa banget. Gue mandi aja udah hampir pukul 7. Yaudah ngaret deh.

Waktu gue keluar dari kamar mandi, gue dikagetkan dengan penampilan cowok yang formal dan rapi-rapi banget. Gue seneeeeng banget karena cowok-cowok mau berpenampilan kayak gitu:') Yang cewek siap-siap untuk keluar, tapi sebelumnya kita mekap-an dulu-_- cuma dikasih foundation sama eyeliner sih. Jam setengah 8, kita semua turun ke bawah untuk makan malam. Makan malamnya prasmanan, disitu udah keliatan nyokap dan adik-adik gue. Sebelum dan selesai makan, nggak lupa kita foto-foto.

Cantik-cantik + kece-kece nggak siiih.
Fifa - Gue - Fajar. Banyak yang nyempil di belakang

Abis makan, kita main truth or dare. Gue bawa kocokan nama, jadi siapa yang muncul namanya, bakal milih mau jujur atau berani. Kalo milih berani, masih boleh milih jujur. Tapi kalo udah milih jujur, nggak boleh berubah ke berani. Setelah itu, orang yang muncul namanya tadi gantian ngocok untuk ngambil nama selanjutnya. Begitu seterusnya, sampai kira-kira hampir pukul 11 malam. Setelah itu, kita bakar-bakar jagung dan nonton film. Gue lupa kita nonton film apa. Yang pasti, kita baru naik ke kamar masing-masing jam setengah 1 pagi dan setelah itu tidur pulas dan bersiap-siap untuk esok hari.

---

Sampe situ aja deh ceritanya. Sisanya... rahasia perusahaan:) Hehe gue curhat banget ya, karena emang gue lagi kangen sama peristiwa bersejarah ini. Good night, people.